twitter
googleplus
facebook

Google Hadirkan Chromecast untuk Layanan TV Web

Foto: wired.com



LONDON - Raksasa teknologi Google menghadirkan perangkat dongle berbiaya murah bernama Chromecast di Inggris untuk menyajikan streaming TV web, YouTube dan Netflix. Dengan dongle dari Google itu, konsumen tinggal mencolokkan perangkat serupa USB drive ke port HDMI pada TV, ponsel, tablet, atau laptop untuk menikmati semua layanan tersebut.

Google Chromecast itu diyakini sebagai cara termudah untuk menikmati layanan TV sekaligus melakukan browsing di web. Alatnya dilepas ke pasaran dengan harga perdana sebesar 30 Poundsterling atau Rp 570 ribu,

Menurut laman Dailymail, Rabu (19/3), peluncuran Google Chromecast di Inggris dan Eropa dilakukan setelah delapan bulan perangkat serupa dipasarkan di Amerika Serikat. Chromecast merupakan pesaing Apple TV yang diluncurkan pada 2007 dan sekarang masuk generasi ketiga.

Google Chromecast juga akan head to head dengan Roku streaming. Sebagai perbandingan, Roku dilepas dengan harga lebih mahal, yakni mulai dari 60 Poundsterling. Sedangkan perangkat Apple TV dijual jauh lebih mahal lagi, yakni seharga 99 Poundsterling di Inggris dan USD 99 di AS.

Pada 2012, Google tersendat dalam usaha untuk merambah industri televisi. Kegagalan itu juga didahului pada 2010 saat mereka meluncurkan Google TV, tapi lantas diblokade oleh sejumlah jaringan TV dan membuat konsumennya menderita karena harus membeli perangkat yang mahal.

Namun dengan Chromecast, perusahaan mesin pencari itu berusaha menyederhanakan tawaran streaming klip seperti YouTube dan Netflix melalui perangkat yang lebih murah
  • Title : Google Hadirkan Chromecast untuk Layanan TV Web
  • Labels :
  • Author :
  • Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
  • 0 komentar:

    Poskan Komentar