twitter
googleplus
facebook

Cara mempercepat kinerja windows 7

Hay sob,ketemu lagi ma saya dan selamat datang di blog saya hehehehe. Berhubung sekarang ini adalah malam minggu, saya ucapin met malming ya. Sedikit curhat aja nih sebenernya malam minggu ini agak sedikit membosankan karena mendadak pacar menghilang entah kemana (emang ane punya pacar ya??), ditambah lagi  PC admin kerkena syndrome GALAU, jadi gak bisa kerja maksimal (mungkin karena habis diputusin pacarnya, haha) jadi ya agak bikin jengkel juga nih komputer, apa lagi kalo dipake buat ngegame online huuhhhh habis chip banyak gara2 keputus dari servernya karena kerja komputernya agak sedikit somplak hedewhh. Berbekal info dari maha guru saya yaitu mbah google, yang sebelumnya PC saya agak galau, tapi berkat info dari mbah google dan berobat di klinik google sekarang PC saya sudah sehat seperti dulu kala. Terima kasih klinik google hahahaha.


Nah sebenarnya PC saya ini menggunakan OS Windows 7, namun karena VGA saya mati dan segala fungsi grafik ditumpu oleh RAM jadi ya saya tidak mau memberatkan fungsi kerja RAM. Makanya saya ubah kinerja windows 7 saya agar bisa bekerja lebih ringan di komputer saya. Meski tampilan berubah jadi jelek ya gak papa lah yang penting fungsinya masih bisa dipakai dan dapat performa yang maksimal di windowsnya hehehe.

Ok berikut ini tips - tips untuk meningkatkan kinerja windows 7 nya..let's cek it dot.

1. MatikanVisual efek yang tidak penting,
Visual efek berfungsi untuk mempercantik tampilan windows sobat, akan tetapi Visual efek berpengaruh terhadap kinerja computer. Sehingga apabila Visual efek dimatikan tentu akan membuat kinerja komputer ataupun laptop sobat menjadi semakin cepat. Berikut ini langkah-langkah untuk mematikan visual efek di windows 7

Klik Start >> klik kanan pada Computer >> kemudian klik properties >> lalu klik Advance system setting >> pilih tab advanced >> di bagian performance klik setting.Pada bagian Visual efek pilih adjust for best performance >> kemudian klik OK


2. Matikan aero shake.
Fitur aero shake ini berfungsi meminimize jendela yang sedang tidak digunakan. Contohnya sobat membuka beberapa, Dan apabila salah satu jendela yang aktif  tersebut sobat gerak-gerakkan, maka jendela yang lainnya akan di minimize secara otomatis. Berikut ini langkah untuk mematikan fitur aero shake:
  • Klik Start >> lalu ketik “gpedit.msc” (tanpa tanda petik) lalu tekan tombol enter
  • Setelah tampil jendela local group policy editor seperti di atas, Klik User Configuration >> Klik administrative template >> klik desktop >> kemudian di jendela sebelah kanan klik dua kali pada “turn off aero shake windows minimizing mouse gesture” >> kemudian pilih enable >> terakhir klik OK.



3. Memtaikan firut aero snap
Cara mematikan fitur aero snap adalah sebagai berikut:
  • Klik Start >> Klik control panel >> Pilih ease of acces >> kemudian klik ease of acces center >> lalu  klik Make the mouse easier to use.
  • Berikan tanda centang pada “Prevent windows from being automatically arranged when to the edge of the screen” >> kemudian Klik OK.























4. Mematikan aplikasi yang tidak diperlukan di komputer atau laptop saat startup (saat baru menyala).
Langkah untuk mematikan nya adalah sebagai berikut:
Klik Start >> ketik “msconfig” (tanpa tanda petik) kemudian tekan enter >> lalu llik tab startup >> kemudian uncheck atau hilangkan tanda centang aplikasi yang tidak diperlukan untuk dijalankan pada saat komputer melakukan startup. Klik OK. kalau punya saya sih yang gak penting kaya gambar dibawah ini sob,mungkin agak beda sama punya kalian.























5. Menonaktifkan gadget pada windows 7 
Untuk mematikan gadget di windows 7 dapat dilakukan dengan cara berikut ini
  • Klik Start >> Kemudian klik Control Panel >> Pilih Programs >> Pada Program and Features Pilih Turn Windows features on or off  >> Kemudian hilangkan tanda centang pada “Windows gadget platform" >> lalu Klik OK.

6. Menggunakan semua core saat booting.
Jika sobat memliki komputer atau laptop ataupun notebook yang memiliki prosesor dengan banyak core, sebaiknya sobat menggunakan semua core tersebut pada saat komputer melakukan booting.
Langkah untuk mengatur agar semua core processor sobat dipakai pada saat komputer lemakukan booting bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  • Klik Start >> ketik “msconfig” (tanpa tanda petik) >>  tekan enter 
  • Klik pada tab >> boot > pilih system operasi windows 7 
  • Klik advanced options >> beri tanda centang pada Number of processor >> pilih jumlah processor >> dan klik OK.

7. Lakukan Disk Clean Up pada Harddisk anda.
Tahukah sobat jika pada saat sobat melakukan browsing ataupun saat sobat melakukan kegiatan menginstal dan menguninstal software dari komputersobat  akan menghasilkan registry-registry, cookies, cache yang baru yang biasanya tidak terpakai. Apabila sobat tidak pernah melakukan pembersihan atau yang biasa disebut dengan Cleaning Up, maka jumlahnya filnya akan semakin banyak dan akan menguras banyak pemakaian Hard Disk anda.Untuk melakukan Disk Clean Up dapat dilakukan dengan cara berikut ini.
  • Klik Start >> Klik All Programs >> Klik Accesories >> Klik System Tools >> Klik Disk Clean Up  
  • Akan muncul jendela kecil yang menyuruh kita untuk memilih partisi Harddisk mana yang ingin kita Clean Up. (pilihalah drive : C) >> Kemudian klik OK 
  • Maka akan muncul jendela seperti di bawah. Berikan centang pada bagian yang ingin anda Clean Up. Kemudian Klik OK

8. Defragment Disk anda Secara Teratur.
Tips yang kedelapan untuk mempercepat kinerja komputer windows 7 sobat adalah  melakukan defragment disk secara teratur. Pada dasarnya proses defragment disk adalah merapikan file yang berada pada harddisk sehingga komputer akan lebih mudah dalam membacanya..
Untuk melakukan defragment Disk dapat dilakukan dengan cara berikut:

  • Klik Start >> Klik All Programs >> Klik Accesories >> Klik System Tools >> Klik Disk Defragmenter
  • Pilih Hard Drive yang ingin anda defrag kemudian klik Defragment disk


























9. Matikan System Sound

Jika sobat tidak mematikan system sound makan akan mempercepat proses saat loading system.
Cara untuk mematikan system sound adalah sebagai berikut:
  • Klik Start >> ketik "mmsys.cpl" (tanpa tanda petik) pada Start Search dan tekan tombol enter.
  • Buka tab Sound dan pilih No Sound
  • Klik Apply >> klik OK

Yups mungkin itu dulu tips Cara mempercepat kinerja windows 7 dari saya, jika ada tambahan tips dari sobat semuanya silahkan isi di kotak commentar dibawah postingan ini ya.
saya tunggu saran dan kritik yang membangun dari sobat sekalian hehe
Ok guys sampai jumpa di postingan berkutnya bye nye, i love u all, kalian luar biasaaaaa.......















  • Title : Cara mempercepat kinerja windows 7
  • Labels :
  • Author :
  • Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar