Gmana kabarnya sob??
Wah dah seminggu nih gak update blogg. maafin gw ya blog,kamu dah saya campakkan :'( haha.
Sebenernya udah lama admin pengen posting gmana cara membuat toko online, namun karena sibuk n lagi gak mood ya akhirnya gak sempet - sempet hehehe.
Walau udah banyak di google gmana tutorial membuat toko online, namun ya gak papa lah admin coba untuk berbagi menurut versi saya hehe.yah yuk langsung aja kita ke KTP. Let's do it......
Pada postingan kali ini kita akan menggunakan theme dari CMS Prestashop. Kenapa kita pakai Prestashop?? jika pengen tau apa kelebihan prestashop silahkan sobat cari aja di guru saya yaitu mbah google hehe. Ya sebenarnya karena lebih gampang aja hehe. nah bagi sobat yang memang niat pengen jual lewat toko online n punya produk yang bagus, boleh nggak kalo admin ikut kerja sama untuk masarin. Kebetulan admin juga pengen nambah pengalaman hehe. Silahkan hubungi admin aja, yang ada di wilayah jogja kita bisa ketemu n sharing bareng.



PREPARE.
Langkah pertama yang harus kita siapkan adalah :
  1. Web server. Kali ini kita pakai XAMPP, yang belum punya silahkan sobat download n instal disini. Lihat juga gmana instalasi XAMPP disini.
  2. CMS Prestashop. Silahkan download versi terbarunya versi 15.6.1 disini.
  3. Gambar produk yang ingin sobat tampilkan di toko sobat.
  4. Siapkan juga logo toko sobat.
  5. Kopi n sesaji seperti gorengan,kerupuk,nasi goreng,nasi padang,dll kalo dah siap ntar admin minta ya haha kan bisa ngopi bareng admin.
Reviewed by Wahyumiftahulhuda on Desember 19, 2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.