Cara Mengirim Sms Gratis Menggunakan Gmail

SMS adalah sebuah layanan yang sudah sangat umum saat ini di masyarakat. SMS memang sudah di identikkan dengan ponsel dan berupa kata-kata yang singkat dan biasanya berisi 140 karakter untuk satu pesan. Namun sms saat ini bisa dilakukan tidak hanya dengan ponsel saja, namun bisa melalui online, melalui email, dan juga bisa melalui autoreply.



Salah satu fitur dari Gmail adalah kita bisa mengirim sms secara gratis ke nomor GSM maupun CDMA. Gmail sendiri sudah menyediakan 50 sms gratis setiap harinya ke setiap pengguna setia Gmail. Lalu bagaimana cara mengirim sms gratis menggunakan Gmail? Kali ini kita akan membahasnya disini.
Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah login ke account Gmail anda sendiri. Jika sudah masuk ke Gmail, anda bisa klik pada menu Setting atau Setelan yang berada di kanan atas.


Jika sudah, akan terdapat beberapa pilihan. Silakan cari tulisan lab yang berada di deretan menu di atas.
Jika sudah, Silakan anda cari fitur sms dari beberapa pilihan yang anda. Klik pada tulisan Aktifkan atau Activate kemudian Simpan Perubahan.


Nah, untuk memulai mengirim sms, anda bisa mengetikkan nomor ponsel tujuan anda pada kotak chat yang berada di sebelah kiri. Kemudian pilih opsi Kirim SMS.


Kemudian anda akan diberikan pilihan untuk menamai kontak. Klik save.


Tulis pesan anda pada kotak yang tersedia, kemudian tekan enter untuk mengirim SMS.



Nah, itulah cara untuk mengirim sms secara gratis melalui Gmail. Ini akan sangat berguna jika pulsa anda sedang habis namun anda masih bisa berinternet ria
Cara Mengirim Sms Gratis Menggunakan Gmail Cara Mengirim Sms Gratis Menggunakan Gmail Reviewed by Wahyumiftahulhuda on Agustus 25, 2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.