twitter
googleplus
facebook

Review Aplikasi Located By Service (LBS) tentang Finding Harley-Davidson




Review

Nama Aplikasi              : Finding Harley-Davidson
Diluncurkan tanggal       : 07 Oktober 2013
Kategori Aplikasi          : Perjalanan dan Lokal
Harga                           : Rp. 22.777
Media                           : Android, iOS
Ukuran                         : 1,2 Mb
Pemasangan                  : 1.000 - 5.000
Versi Saat Ini                : 2.4
Memerlukan Android    : 2.1 dan lebih tinggi
Peringkat Konten          : Kedewasaan Rendah
Google Play URL          : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.allstays.app.findingharley
Email Pengembang         : apps@allstays.com
Developer                     : AllStays LLC


Analisis Aplikasi :

Bagi anda penggemar moge Harley Davidson untuk sekarang ini anda semakin dimanja dengan adanya aplikasi “Finding Harley Davidson” yang memudahkan anda untuk mencari lokasi pengendara Harley lainnya dengan bantuan aplikasi ini. Dengan memanfaatkan locator GPS App membuat aplikasi ini mudah untuk menemukan lokasi pengendara harley terdekat serta memudahkan anda untuk mencari dealer Harley Davidson terdekat dari lokasi anda. 

Namun untuk saat ini aplikasi ini hanya dapat anda nikmati layanannya hanya di darah Amerika Serikat dan Wilayah Kanada saja. Karena di wilayah ini penggemar Moge Harley Davidson sangatlah banyak dan jumlah dealernya pun cukup banyak hapir lebih dari 850 dealer Harley Davidson di wilayah Amerika Serikat dan Kanada.

Kelebihan aplikasi ini antara lain :
  • Dapat menemukan lebih dari 850 dealer Harley Davidson di wilayah AS dan Kanada.
  • Setiap dealer memiliki fitur yang ditampilkan dengan jelas dengan bantuan icon yang memberitahu anda fasilitas apa saja yang terdapat dalam deler tersebut seperti : penjualan sepeda motor Harley Davidson, service, suku cadang asli, pakaian, dll. Sehinnga dapat memudahkan pencarian anda dengan bantuan aplikasi ini, hal yang anda cari dapat langsung diarahkan ke dealer yang memiliki barang yang anda cari, karena tidak semua dealer yang ada di tampilan aplikasi memiliki barang yang anda cari.
  • Aplikasi ini dapat melakukan pencarian dealer terdekat dengan tampilan peta/map. Dengan cara menekan tomol navigasi yang anda inginkan maka anda akan langsung diarahkan ke lokasi terdekat.
  • Aplikasi juga menyediakan tampilan menu lookup dengan menampilkan nama lokasi yang tinggal anda pilih saja.
  • Aplikasi ini bersifat universal dan multiplatform karena bisa di install di perangkat android,iOS,windows Phone, dll.
  • Mudah dalam melakukan pelaporan apabila ada kesalahan, perubahan, penutupan, atau memberikan komentar dari setiap tampilan lokasi kepada pengembang.
  • User tetap dapat menjalankan aplikasi ini meski tidak terdapat layanan internet, karena data lokasi sudah tersimpan di device/aplikasi user

Kekurangan aplikasi ini :
  • Masih dapat digunakan di wilayah Amerika Serikat dan Kanada saja, belum mendukung layanan di luar wilayah tersebut.
  • Tidak semua pengendara Harley davison mau menggunakan dan diketahui posisinya oleh pengendara lain dengan alasan privacy user.
  • Meski aplikasi sudah tergolong premium/berbayar namun masih terdapat iklan saat penggunan aplikasi tersebut.
  • Untuk device android, spesifikasi minimal versi 2.1 keatas, sehingga untuk spesifikasi dibawah 2.1 tidak dapat menggunakannya.

Untuk mendapatkan fitur dan hasil terbaik, perangkat GPS memungkinkan untuk anda gunakan karena aplikasi ini dirancang untuk dapat berjalan di segala perangkat. Data lokasi sudah disimpan dalam apliaksi sehingga anda tidak perlu mengunduh ulang data lokasi seperti yang dilakukan GPS sehingga anda tidakperlu khawatir jika suatu saat anda sedang dalam perjalanan dan tidak mendapat koneksi internet, aplikasi tetap da[at berjalan karena bisa di seetel secara manual sehingga tidak memerlukan koneksi internet seperti GPS karena data lokasi sudah tersimpan dalam aplikasi ini.

Aplikasi ini dikembangkan oleh AllStays LLC dan tidak terkait dengan pihak Harley Davidson secara apapun, hanya seorang penggemar Harley yang dapat saling berbagi informasi melalui aplikasi ini.

Jenis Layanan Aplikasi ini ;

Untuk jenis layanan dari aplikasi ini dikategorikan ke dalam jenis layanan Person Oriented LBS, karena aplikasi ini bersifat user based. User lah yang aktif meminta layanan dan fokus penggunaannya adalah untuk mengetahui posisi sebuah aktor atau menggunakan posisi untuk meningkatkan layanannya. Sebagai contoh, seorang user pengguna aplikasi ini sedang melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor Harley Davidsonnya ia dapat mengetahui pengendara Harley lainnnya yang terdekat dengan posisi user berada serta user dapat meminta layanan lainnya seperti mengetahui lokasi dealer Herley terdekat. Untuk dapat menjalankan aktivitas tersebut, user harus aktif untuk meminta layanan kepada penyedia layanan dan user akan mendapat informasi yang dibutuhkan dari penyedia layanan.

Jenis desain dari aplikasi ini :

Untuk jenis desain dari aplikasi ini digolongkan ke dalam Pull Service, karena pengguna aktif menggunakan aplikasi dan dalam konteks ini pengguna “menarik” informasi dari jaringan. Informasi ini mungkin berkaitan dengan lokasi di sekitarnya seperti mencari dimana dealer / pengendara Harley terdekat dengan posisi user saat itu.
Screenshoot :






  • Title : Review Aplikasi Located By Service (LBS) tentang Finding Harley-Davidson
  • Labels :
  • Author :
  • Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar