twitter
googleplus
facebook

Tips Memanfaatkan Masa JOMBLO dengan Positif

JONES (Jomblo ngenes)
JONES (Jomblo ngenes)
Sobat, mungkin sering mendengar dengan istilah JONES (Jomblo Ngenes)???hahaha ada ada aja tuh istilah, terlalu lebay kale yaa. Mungkin diantara sobat ada yang lagi jomblo atau bahkan sering di gelari JONES ma temen - temen??? Jangan khawatir, JOMBLO bukan akhir dari segalanya, hanya saja jodoh kita masih disembunyikan oleh TUHAN dan Tuhan Masih memilihkan jodoh yang terbaik buat kita kelak (Ngeless aja lu min hahaha,maklum admin juga jomblo tapi masih dalam proses transisi sich ahahaha jadi bagi yang mau jadi pacar ma admin yuk Ta'aruf n kita pacaran positif hehehe sekalian promosi). 
jomblo itu merupakan hal yang wajar pada saat masih muda karena sedang mencari pasangan hidup yang akan dibawa sampai kita tua renta jadi jangan minder kalau kita jomblo, lebih baik jomblo sekarang dari pada jomblo saat kita sudah menikah karena kita salah pilih pasangan setelah menikah. Saya masih teringat dengan nasehat om Mario Teguh dan itu menjadi penguat hati saya ketika menjalani cobaan jomblo ini hahaha "Saat masih muda,jomblolah sebanyak - banyaknya kalian mencoba, namun saat sudah menemukan belahan jiwa,maka SETIALAH" super sekali om mario hehe.
Jika mau lebay bombay, saat menjalani masa jomblo terkadang kita sampai meratapi nasib, berdoa agar saat malam minggu selalu hujan, dan pura - pura sok cool saat temen bawa pacar saat maen ke kos n bilang ni pacar baru gue, mana pacar loe sob? saya jawab aja pacar ada sih tapi sekarang masih disembunyiin ma TUHAN (Ngeles lagi,Padahal mak jlebbbb hahaha).
Sebenarnya ada tips tips agar JOMBLO itu tidak merasa membosankan dan tetep cool. 

1. Curhat dan menangislah pada TUHAN.
Hal ini yang paling sering saya temui di media social seperti facebook, twitter dll. Curhat di twitter atau facebook tentang nasib kejombloannya dan berharap ada cow/cew yang mau jadi pacarnya. Hal itu sah sah saja, namun menurut saya itu akan menjatuhkan kualitas kita dan kita pun akan sembarangan dalam memilih pasangan, jadi hasil setelah pacaran juga sembarangan dan kalau putus yang disalahkan juga Tuhan karena mempertemukan pasangan yang salah, Mulailah libatkan Tuhan untuk memilihkan kita pasangan, lagian Jodoh itu ditangan TUHAN bukan ditangan social media, jadi mintalah pada tuhan agar memilihkan kita pasangan yang baik dan bisa menjadi pendamping kita sampai ujung usia. Bahayanya lagi jika ada orang yang berniat buruk memanfaatkan keadaan jomblo sobat, seperti menjadikan selingkuhan atau memperalat sobat dan ujung - ujungnya sobat sendiri yang dirugikan. 
Lagian jika sobat akan melamar pekerjaan biasanya perusahaan yang bonafid akan mengecek akun social media sobat. Status - status sobat dapat menjadi gambaran kepribadian sobat. Jadi perusahaan akan menilai bagaimana kepribadian sobat dan kemungkinan - kemungkinan apa yang akan sobat lakukan jika diterima di perusahaan tersebut jika diterima di perusahaan tersebut.
 
2. Lakukan hal yang positif
Sudah saya bilang, Jomblo bukan akhir dari segalanya. apa lagi ini biasanya terjadi pada sobat yang baru putus. Biasanya akan sangat susah sekali untuk melupakan mantan, maka dari itu lakukanlah hal yang positif, simak artikel berikut "Tips Melawan Patah Hati" semoga bia bermanfaat. Nah, bagi sobat yang jomblo dan ngerasa FA (Forever Alone) mungkin dengan melakukan hal - hal yang positif , tentyunya sobat punya hobby kan? nah pergunakan dan maksimalkan hobby sobat tersebut siapa tau dengan hobby tersebut banyak mendapat manfaat dan bisa juga dapat penghasilan tambahan. Nah kalo sudah punya penghasilan dari hooby tersebut. Mungkin jika sobat sudah punya penghasilan sendiri dari hooby akan bisa menarik wanita dan melanjutkan ke pernikahan karena sobat  sudah mapan. Amiiinnnn.
jangan lari ke Narkoba atau Miras, karena banyak saya temui gara - gara putus cinta dan lama tidak mendapatkan pasangan sobat lari ke hal yang negatif tersebut. hal itu bisa jadi karena pengaruh lingkungan dan pertemanan sobat yang salah. Jadi berkumpullah dengan orang yang bisa mengantarkan sobat ke hal yang positif dan menjadikan sobat pribadi yang sukses. Kalo lagi nyari temen sobat bisa hubungi saya kok hehehe. Sekali lagi JANGAN pernah lari ke NARKOBA dan MIRAS!!!!
.
3. Berkumpullah dengan temen - temen yang jomblo positif
Mungkin judul tersebut sangat mainstream dan rasis hehehe,nyatanya banyak Jomblo yang sukses dengan memanfaatkan masa jomblonya dengan hal yang positif. Mereka memaksimalkan waktunya dan suskes di usia muda. Dengan bergaul dan memaksimalkan masa jomblo bisa jadi akan menjadi pintu gerbang pembuka rejeki dan jodoh untuk sobat. Dengan berkumpul dengan Orang yang positif, sobat akan merasa dunia tidak selebar daun kelor karena banyak manfaat yang akan sobat dapatkan.

4. Berpikir positif dan isi pikiran dengan hal yang positif
"YOU,it's what are YOU THINK" yaa Kamu adalaha apa yang kamu pikirkan. Maksudnya adalah pikiran sobat dapat membentuk kepribadian dan tingkah laku sobat. Apa yang sobat lihat,lakukan, dan informasi - informasi yang masuk ke otak akan mempengaruhi psikologi sobat. Entah itu berdampak positif atau negatif tergantung apa yang sobat terima dan masukkan ke dalam alam bawah sadar sobat. Jika sobat ingin menjadikan pribadi sobat yang positif maka isi pikiran dan beradalah pada lingkungan yang positif. Jangan pergunakan dan masukkan informasi yang negatif ke dalam pikiran sobat karena kekuatan pikiran akan berdampak sangat kuat bagi kehidupan sobat. 

Seiring dengan berjalannya waktu, setelah sobat manfaatkan tips - tips diatas semoga sobat dapat mengisi waktu jomblo dengan positif dan mampu menjadi pribadi yang baik. Serta cepat sukses diusia muda dan cepat mendapatkan pendamping yang sobat inginkan. tentunya semua itu dibarengi dengan usaha dan doa. Jangan lupa serahkan semua urusan kepada Tuhan. Sukses itu kewajiban Tuhan untuk diberikan kepada kita. tugas manusia hanya berusaha dan Berdoa. Semoga dengan kesuksesan tersebut dapat menjadikan diri kita bermanfaat bagi banyak orang.

Mungkin itu saja tips yang bisa saya berikan, kalo sobat punya tips lain silahkan share di sini dan dapat bermanfaat untuk membantu sobat - sobat yang lain untuk MOVE ON dari status JONES, FA (Forever Alone) hehehe....
  • Title : Tips Memanfaatkan Masa JOMBLO dengan Positif
  • Labels :
  • Author :
  • Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar