twitter
googleplus
facebook

Cara Mendeteksi Bisnis Online Yang Scam Atau Bukan

Sobat, mungkin diantara kalian banyak yang sudah jenuh dengan penawaran yang berbau bisnis online. Karena janjinya selangit dan menawarkan kemudahan dalam menghasilkan uang. Atau bahkan ada yang sudah sampai mencoba untuk mengikuti program berbayar dan menghabiskan uang yang tidak sedikit namun tidak ada hasilnya (payout. Yah seperti saya hehehe. Oleh karena itu  aripada sobat kehilangan banyak uang terutama waktu yang terbuang percuma alangkah baiknya sobat waspadai dulu sebelum memilih bisnis onleine yang benar - benar menghasilakn. Jangan mudah terbujuk dengan tawaran, janji - janji, serta iming - iming cara mendapatkan uang dengan mudah di internet. Sobat perlu melakukan 3D (Dilihat, Dipelajari, dan Diperiksa). Nah untuk postingan kali ini saya mencoba untuk berbagi informasi tentang bagaimana memilih bisnis online yang baik dan bukan scamm

Seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi dan berkembangnya penggunaan internet dalam pola komunikasi antar individu global, akhir-akhir ini internet telah dibombardir dengan ribuan "program bisnis" yang menawarkan kesempatan atau peluang untuk memperoleh penghasilan secara online.

Ada ribuan diantara "program bisnis online" tersebut yang notabene adalah SCAM atau Penipuan, walaupun ada pula diantaranya yang merupakan program bisnis yang memiliki legitimasi dan terpercaya. Dan bagi para pengguna internet yang masih terbilang baru, tugas untuk membedakan dan memilah-milah diantara "program bisnis" tersebut dapat amat membingungkan.

Sering sekali situs yang menipu terlihat sangat menarik dan memiliki penawaran perolehan penghasilan dan hadiah yang sulit untuk dipercaya bahwa situs tersebut adalah penipuan, ini jugalah yang menyebabkan banyak orang yang terjerat oleh para situs yang menipu tersebut.

Dan dengan banyaknya bisnis online yang menjamur pada saat ini, anda harus extra hati-hati dalam menentukan pilihan untuk bergabung, terlebih lagi untuk berinvestasi.

Dibawah ini saya akan mensharingkan beberapa cara untuk mengecek apakah sebuah peluang bisnis online itu dapat dikatakan penipuan atau bukan sehingga kita semua dapat terhindar dari kerugian akibat kesalahan dalam memilih program bisnis online.

1. Sebuah program bisnis online yang sah memiliki kantor pusat dengan alamat yang jelas dan lengkap disertai dengan nomor telepon yang dapat dihubungi.

2. Jika perusahaan yang menawarkan bisnis online tersebut berkedudukan di Amerika, kita dapat mengecek kredibilitas dari perusahaan tersebut melalui situs BBB (Better Business Bureau) yang merupakan sebuah lembaga akreditasi bisnis independen di Amerika. Anda dapat mengunjungi situs BBB melalui link ini http://www.bbb.org/us/Business-Search/

Dikarenakan belum adanya regulasi yang mengatur bisnis online di Indonesia, kita akan menemui kesulitan untuk mengecek keabsahan dan kredibilitas dari perusahaan yang menawarkan bisnis online di Indonesia.
Cara yang paling mudah adalah dengan mencari informasi mengenai data perusahaan tersebut melalui mesin pencari ( sulit dilakukan jika perusahaan tersebut baru berdiri ).

3. Lakukan pengecekan mengenai pemilik nama domain dari situs penyedia bisnis online tersebut melalui Data Whois Lookup disini http://who.godaddy.com/ dan juga di pelajari sejak kapan dan sampai kapan domain tersebut didaftarkan.

4. Jangan pernah termakan oleh rayuan bisnis online yang mengiming-imingi anggotanya untuk memperoleh penghasilan yang "Fantastis" dalam waktu singkat. Jika anda menginginkan penghasilan yang "Fantastis" dalam waktu singkat, anda lebih baik bermain lotere daripada menjalankan bisnis apapun. Jadi.. berpikirlah secara rasional pada saat anda melihat penawaran dari situs bisnis online yang mengklaim dapat memberikan anda penghasilan yang sangat tidak rasional dan tidak realistis.  Internet tidak memiliki kekuatan gaib yang memungkinkan kita untuk kaya raya secara mendadak !

5. Jika bisnis online tersebut adalah bisnis afiliasi atau MLM, bisnis yang sah tidak akan pernah mengharuskan anggotanya untuk membayarkan sejumlah uang sebagai persyaratan untuk bergabung. Harus ada produk nyata yang dijual dalam bisnis tersebut dengan harga yang masuk akal, bukan produk khayalan/semu.

6. Bisnis online yang sah dan memiliki kredibilitas tidak akan mengharuskan anggotanya untuk membayarkan sejumlah uang untuk mendapatkan pelatihan ataupun peralatan dasar untuk menjalankan bisnis tersebut. Sebaliknya perusahaan tersebut harus menyediakan peralatan dan melatih anggotanya secara cuma-cuma dengan pemikiran bahwa jika anggotanya tidak sukses maka bisnis online tersebut juga tidak akan pernah mencapai kesuksesan !

7. Bisnis online yang masih tergolong baru, belum memiliki rekam jejak yang dapat dipastikan keabsahannya.
Jika anda ingin bergabung dengan bisnis online yang masih baru, anda harus memakai waktu anda beberapa lama untuk menganalisa dan jangan terburu-buru untuk langsung berinvestasi.

8. Bisnis online yang sah dan memiliki kredibilitas akan selalu membayarkan komisi untuk anggotanya tepat waktu, semua penghitungan komisi dan hadiah dilakukan secara transparan. Semakin mudah akses yang diberikan bisnis online tersebut bagi anggotanya untuk mengecek komisi, maka akan semakin tinggi kredibilitas bisnis online tersebut.

9. Cobalah untuk menyelidiki apakah masih ada kegiatan dari member yang bergabung pada awal bisnis online tersebut diluncurkan, jika bisnis online tersebut telah beroperasi selama 5 tahun tetapi tidak terlihat aktifitas dari member yang telah bergabung selama 4-5 tahun, maka kredibilitas dari bisnis online tersebut akan sangat dipertanyakan.

10. Jika sebuah bisnis online menyuruh anggotanya untuk merekrut atau beriklan dengan cara menipu orang lain, maka dapat dipastikan bahwa bisnis online tersebut adalah SCAM atau penipuan.

Saya harap artikel ini dapat membantu terutama bagi para pengguna internet yang masih baru agar dapat
berhati-hati dalam memutuskan untuk bergabung dengan sebuah program bisnis online.

Faktanya adalah !!! Jika bisnis online benar-benar sedemikian mudahnya dan dapat memberikan kekayaan mendadak kepada anggotanya, maka semua orang yang berkecimpung dalam bisnis online akan serta merta menjadi kaya.

Semoga artikel Cara mendeteksi Bisnis Online Yang Scam Atau Bukan ini bermafaat jika ada pertanyaan atau ingin sharing silahkan sobat comment di cox comment dibawah. Terimakasih atas kunjungannya :D
  • Title : Cara Mendeteksi Bisnis Online Yang Scam Atau Bukan
  • Labels :
  • Author :
  • Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar