twitter
googleplus
facebook

Menembus Pertahanan Hotspot Yang Menggunakan Authentifikasi MAC Address

Artikel Ini hanyalah salah satu cara dari sekian banyak cara bagaimana paraheker ayam yang ngaku-ngaku hebat itu menembus pertahanan hostpot. Disini kita akan menggunakan tools sniffer yang bertujuan untuk melacak MAC address yang terdapat didalam jaringan dan juga tidak lupa MAC make up untuk melakukan manipulasi MAC address kita sendiri. Adapun kita memerlukan beberapa syarat disini untuk bisa berhasil yaitu:
Hotspot menggunakan authentifikasi MAC Address
Hotspot tidak menggunakan pengamanan sejenisWEP/WPA/WPA2.

Kalau kedua syarat diatas terpenuhi maka kita bisa melanjutkan ke tahap berikutnya. Pertama kita perlu sebuah tools untuk melakukan sniffing kedalam jaringan. Sniffing sendiri bisa kita anggap dengan bahasa yang mudah dipahami yaitu mengintip. Tujuan kita disini adalah mencari tahu list MAC address yang terhubung kedalam jaringan dan mencoba satu-persatu MAC address tersebut. Silahkan download Colasoft MAC scanner.




Percobaan ini saya coba pada network yang berbeda workgroup ternyata software colasoft mampu membaca semua MAC yang terhubung pada jaringan. Ketika saya mencoba tanpa tools dengan perintah net viewkomputer yang berbeda workgroup tidak tampil kedalam list. Jadi penggunaan program ini mutlak dibutuhkan.

Langkah selanjutnya adalah menggunakan tools MACmakeup silahkan download disini. Kita akan merubah MAC address kita sesuai dengan MAC yang kita temukan pada list jaringan dengan harapan salah satu MAC itu adalah client yang ter-authentifikasi.



Setelah kita merubah MAC address kita sendiri kita bisa langsung mencoba membuka salah satu website, jika berhasil maka biasanya akan terjadi konflik didalam jaringan hotspot yang mengakibatkan kedua komputer ditolak oleh server. Silahkan simpan MAC itu dan akan kita gunakan ketika client dengan MAC yang sama sedang tidak terhubung dengan jaringan.
  • Title : Menembus Pertahanan Hotspot Yang Menggunakan Authentifikasi MAC Address
  • Labels :
  • Author :
  • Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
  • 1 komentar:

    Posting Komentar