Download DNS Jumper V1.0.4 (Portable)

Frustasi dengan koneksi internet yang ngos-ngosan? Mungkin cara ini bisa menjadi salah satu solusi selain memang harus upgrade koneksi. Hehehehehe….
Yaitu dengan mengganti setting DNS. DNS adalah singkatan dari Domain Name System, yaitu sebuah sistem yang menyimpan informasi tentang nama host maupun nama domain dalam bentuk basis data tersebar (distributed database) di dalam jaringan komputer, misalkan: Internet. DNS menyediakan alamat IP untuk setiap nama host dan mendata setiap server transmisi surat (mail exchange server) yang menerima surat elektronik (email) untuk setiap domain.
Mengganti DNS pada komputer merupakan salah satu trik untuk mempercepat koneksi internet Anda. Untuk menganti secara manual dapat melalui menu Program >  Show All Connections > Klik kanan pada koneksi Anda > Properties > Klik 2x pada Internet Protocol (TCP/IP) . Anda bisa baca tutorialnya di artikel cara setting google public dns. Tetapi ternyata ada cara yang lebih praktis, dan bahkan bisa mencari DNS yang tercepat, yaitu dengan menggunakan bantuan software bernama DNS Jumper v1.0.4.
DNS Jumper adalah sebuah aplikasi ringan untuk mengubah DNS pada komputer dengan mudah dan sangat cepat. DNS Jumper juga menyediakan banyak daftar Server DNS seperti Google DNS, Open DNS, Ultra DNS, Exatel, Century, Cisco, Open Nic dan masih banyak lainnya. Dan Aplikasi ini bisa digunakan secara Portable tanpa harus diinstal pada komputer anda.
DNS Jumper juga memberikan fitur untuk melakukan pengecekan Respon Time pada tiap-tiap daftar server DNS yang tersedia pada aplikasi tersebut, sehingga nantinya Anda tinggal pakai mana DNS yang dianggap paling cepat. Dan jika anda memiliki daftar DNS sendiri yang tidak ada didalam aplikasi ini, anda juga bisa memasukkannya secara manual.

Fitur-fitur DNS Jumper 1.0.4 :
Anda dapat memilih Network Card yang ingin diset DNSnya
Menambahkan/memodifikasi custom DNS
Dapat merubah bahasa
Mengganti DNS secara manual
Benchmark DNS IP dan mengukur waktu reaksinya
Ada tombol Flush DNS
Menguji DNS yang tercepat
Download DNS Jumper V1.0.4 (Portable) Download DNS Jumper V1.0.4 (Portable) Reviewed by Wahyumiftahulhuda on Oktober 05, 2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.