twitter
googleplus
facebook

Cara Mudah Membuat Ujian Online sendiri

Pada postigan kali ini saya akan coba bahas tentang bagaimana cara membuat ujian online berbasis web yang saya dapat dari blog tetangga dan dari artikel di www.ilmu-komputer.com.perkembagan teknologi yang sangat pesat seperti saat ini memungkinkan kita untuk melakukan semua aktivitas hanya dengan duduk di depan komputer dengan memakai kaos oblong serta menikmati secangkir kopi hangat. ,tapi aktivitas yang kita lakukan tersebut mungkin bersifat resmi, seperti contohnya ketika saya mengikuti ujian test masuk salah satu universitas di jogja Hanya dengan memakai kaos oblong sambil menikmati kopi hangat saya sudah bisa mengikuti ujian dari universitas tersebut yang notabene kegiatan tersebut seharusnya bersifat resmi dan bahkan jika kita megikuti ujian tersebut tanpa  harus datang langsung ke TKP mungkin kita tidak boleh memakai kaos oblong dan mungkin juga tidak bisa ujian dengan menikmati kopi hangat ^_^. Itu lah salah satu wujud perkembangan teknologi.
Ujian Online mungkin dirasa beberapa orang cukup wah,padahal ujian tulis dengan cara online sudah hal yang tidak aneh, dengan Ujian Online mempermudah untuk para pendidik atau trainer untuk membuat quiz, test maupun exam (ujian) baik melalui media internet maupun intranet di lab. komputer misalnya, penegecekan hasil quiz, test maupun exam (ujian) lebih mudah terutama bila quiz, test maupun exam (ujian) hanya berupa pilihan ganda saja.

Nah,Bagi agan - agan yang ingin membuat Ujian Online sendiri tidak harus bingung, netter dapat menggunakan aplikasi Ujian Online berbasis web langsung aja ckidot ke TKP -> TCExam. langsung sedot aja gannnn...




Untuk TCExam cukup terkenal sebagai aplikasi untuk membuat ujian online, pada TCExam merupakan sebuah aplikasi Web-based Assesment atau disebut juga Computer Based Testing, TCExam dapat di instalkan di server/hosting atau di instalkan di satu komputer di lab.komputer dan siswa dapat mengaksesnya bila diadakan ujian secara online.

Aplikasi TCExam sebenarnya gratis dibawah lisensi Free Open Source Software (FOSS) tatapi bila ingin menganti logo pada aplikasi TCExam dengan logo sekolah maka di kenakan commercial license. TCExam tutorial cukup lengkap, netter bisa cek di websiteTCExam.


Untuk aplikasi alternatif Ujian Online netter bisa menggunakan aplikasi Wirawan Test/onlinetest yang lebih simpel dan dikembangkan di Indonesia, atau bisa menggunakan phpQuest, Flash Quiz, atau Myquiz yang semuanya aplikasi berbasis web.
untuk lebih jelasnya agan silahkan klik semua sumber sourcenya dan download aja path nya untuk goes buat ujian online agan sendiri ^_^

Semoga bermafaat n met berquiz ria ^_^.
  • Title : Cara Mudah Membuat Ujian Online sendiri
  • Labels :
  • Author :
  • Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
  • 3 komentar:

    Posting Komentar